JabarJawara.id JabarJawara.id

20 Game Google Yang Cocok Dimainkan Saat Libur Kerja

20 Game Google Yang Cocok Dimainkan Saat Libur Kerja | TopKarir.com
07 OCT 2022 17:52 SEPUTAR KARIR 11171 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 Google ternyata bukan hanya sebagai search engine yang canggih saja dan bisa membantu menemukan segala sesuatu yang kita cari di dunia, Google rupanya memiliki game google yang bisa dimainkan dan dari setiap gamenya sangat seru. Untuk bisa memainkan game dari Google ini semua orang bisa memainkannya dengan gratis namun sayangnya ada kebanyakan orang yang belum mengetahui bagaimana cara memainkannya.

 

Salah satu game yang dikeluarkan oleh Google yang mungkin sudah banyak orang ketahui adalah game tirex atau dinosaurus yang ada pada browser Google chrome, game ini akan muncul ketika kamu mengakses browser dalam keadaan tidak terkoneksi internet atau offline.

 

Namun rupanya tidak hanya game tyrex saja yang dikeluarkan oleh Google karena kamu juga bisa memainkan berbagai game Google dengan mengaksesnya melalui beberapa platform Google. seperti Google asisten, Google Doodle, Google chrome Bahkan kamu juga bisa memainkan game Google secara gratis pada Google maps.

 

20 Game Google Yang Cocok Dimainkan Saat Libur Kerja

game google gratis dan bisa dimainkan oleh segala usia baik itu anak sampai orang dewasa, game Google ini sangat cocok dimainkan bagi kamu yang sedang libur bekerja dan bisa mengisi waktu luang di rumah, bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja gamenya kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

 

Game Google di Google Search

Yang pertama kamu bisa memainkan gamenya pada Google Search, rupanya Selain digunakan untuk mendapatkan ilmu dan informasi terbaru yang ada di dunia Internet rupanya Google search juga memiliki beberapa game yang bisa kamu mainkan, untuk gamenya yaitu:

 

Snake Game

Snack game merupakan salah satu game yang bisa memainkan pada Google secara gratis, game ini merupakan salah satu game ular yang sangat populer di zaman dulu pada ponsel Nokia, namun sekarang kamu sudah bisa memainkannya pada HP mu secara gratis karena Google telah menghadirkan game ini untuk dimainkan.

 

Adapun untuk cara memainkannya sendiri cukup mudah kamu hanya perlu mencari snack game pada kolom pencarian Google, setelah itu maka akan muncul hasil pencarian paling atas yang merupakan menu snack game kemudian kamu bisa langsung klik mainkan.

 

Solitaire

Game berikutnya yang bisa kalian mainkan pada Google Search adalah game Solitaire, game ini merupakan salah satu game legend yang ada pada komputer Windows dan mungkin kamu adalah salah satu penggemar fanatik yang selalu memainkan game ini.

 

Google kini sudah menghadirkan game Solitaire dengan tampilan yang lebih fresh, jadi kamu bisa langsung memainkannya dengan mengetikkan keyword Solitaire di kolom pencarian Google. Selain sangat menyenangkan game ini juga menjadi salah satu cara untuk melatih fokus dan menguji kemampuan kamu.

 

Tic Tac Toe

Selanjutnya adalah game tic Tac toe, game ini merupakan salah satu game yang dikeluarkan oleh Google kamu bisa memainkannya dengan mudah dengan cara mengklik keyword tic Tac toe pada kolom pencarian Google. Dalam gameplay-nya nanti kamu akan disuguhkan oleh tiga tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan.

 

Tidak hanya itu kamu juga bisa memilih opsi bermain bersama teman jika selama bermain kamu bosan hanya bermain melawan AI saja.

 

Pacman

Game Google berikutnya adalah pac-man, game ini merupakan salah satu game arcade paling populer di tahun 80-an, banyak orang yang sangat menikmati game ini maka dari itu saat ini Google sudah mengeluarkan game ini untuk bisa dimainkan dengan mudah melalui Google Search.

 

Untuk memainkannya kamu hanya perlu mengetikkan keyword patchman pada pencarian Google lalu nantinya akan ada game tersebut pada halaman pencarian, kamu bisa mengklik tombol play atau mainkan untuk menikmati keseruan bermain patchman.

 

Atari Breakout

Game Google selanjutnya adalah game Atari breakout, game ini merupakan salah satu game arcade klasik yang pastinya kamu sudah pernah memainkannya, game Atari breakout menampilkan tumpukan batu bata yang nantinya harus kamu hancurkan dengan sebuah pantulan bola. 

 

Untuk cara memainkannya sendiri Kamu bisa mengetikkan keyword Atari breakout pada kolom pencarian Google, kemudian nantinya hasilnya akan ada pada pencarian paling atas.

 

Zerg Rush

Selanjutnya adalah game zerg rush, game ini merupakan game Google gratis yang menampilkan beberapa bola yang akan jatuh dari semua sudut, jika bola tersebut menyentuh hasil pencarian maka link akan menghilang. Kamu harus memastikan bahwa bola tersebut tidak menyentuh hasil pencarian dengan cara mengklik bola.

 

Minesweeper

Game Google berikutnya adalah minesweeper, game ini merupakan salah satu game yang dikeluarkan oleh Google yang bertemakan puzzle, saat memainkannya kamu akan diminta untuk membersihkan area yang memiliki ranjau. Saat memainkannya tentunya akan cukup sulit jika dilakukan karena alat peledak tersebut akan berbunyi dengan cukup baik.

 

Nantinya di setiap tempat akan memunculkan beberapa nomor dan bisa saja dijadikan petunjuk untuk menghindari bom, saat bermain kamu bisa memastikan bahwa tidak salah menggali suatu area karena hal tersebut bisa saja mengakibatkan seluruh ranjau akan terbuka lalu permainan akan berakhir.

 

Quick Draw

Game Google terakhir yang bisa kamu mainkan pada Google Search adalah game quick draw, game ini merupakan salah satu eksperimen ai namun digolongkan menjadi sejenis game yang bisa memprediksi sebuah gambar, kamu bisa untuk menggambar sesuatu yang nantinya Google akan mencoba mengidentifikasi coretan yang sudah kamu buat menjadi sebuah gambar.

 

Game Google di Google Assistant

Selain kamu bisa memainkan game Google pada Google Search kamu juga ternyata bisa memainkan beberapa game lain pada Google assistant, kamu bisa menggunakan Google asisten untuk memainkan beberapa game seru dari Google. Selain itu ada banyak pilihan game yang bisa kamu coba, untuk beberapa gamenya yaitu sebagai berikut.

 

Pictures Puzzle

Game Google pertama yang bisa kamu mainkan pada Google asisten adalah game pictures puzzle, game ini merupakan salah satu game interactive yang dimana Google asisten akan mengajukan sebuah pertanyaan berdasarkan gambar.

 

Nantinya pertanyaan yang diajukan bisa sangat menarik dan akan memakan waktu lama sebelum kamu bisa menjawabnya, Adapun untuk memainkan game ini kamu hanya perlu mengaktifkan Google asisten Dengan mengatakan kata " let me talk to picture puzzle ", nantinya kamu akan langsung diarahkan ke dalam permainan.

 

Sherlock Mysteries

Game berikutnya adalah game Sherlock mysteries, game ini merupakan salah satu game yang berbasis suara dan juga bisa dimainkan menggunakan Google assistant. Jika kamu salah satu orang yang suka menyelesaikan sebuah misteri maka game ini cocok untuk kamu mainkan saat libur kerja.

 

Are You Feeling Lucky

Selanjutnya ada game yang bernama are you feeling lucky, game ini menjadi salah satu game Google yang bisa kamu mainkan secara gratis. Adapun untuk game ini merupakan salah satu game yang berbasis suara yang nantinya akan menanyakan beberapa pertanyaan umum mulai dari pertanyaan sains sehingga pengetahuan umum.

 

Pada dasarnya game ini merupakan salah satu puisi yang lebih menyenangkan dan akan menghadirkan beberapa efek suara di dalamnya, tidak hanya itu game ini juga bisa dimainkan oleh 5 orang yang nantinya akan bersaing untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Google. Tentunya game Google ini menjadi salah satu rekomendasi game yang bisa kamu mainkan saat libur kerja baik itu bersama rekan kerja ataupun keluarga di rumah.

 

Trivia Crack

Game Google selanjutnya yang bisa dimainkan pada Google assistant adalah game trivia crack, game ini akan mengajukan pertanyaan mengenai beberapa topik contohnya seperti sejarah, olahraga, seni, geografi dan pertanyaan sains. Untuk bisa memainkannya sendiri kamu hanya perlu mengatakan pada Google asisten " hai Google, mainkan Trivia crack".

 

Game of Words

Game Google yang terakhir yang bisa kamu mainkan pada Google assistant adalah game of words, game ini merupakan salah satu game yang bergenre teka-teki yang mana kamu akan diharuskan untuk menguraikan kata-kata menjadi sekumpulan huruf. Untuk memainkannya kamu bisa berbicara dengan Google assistant untuk bisa memasukkan jawaban kamu sebelum waktunya habis. Game ini juga memiliki mode multiplayer jadi kamu bisa memainkannya bersama rekan kerja atau keluarga.

 

Game Google di Google Doodle

Game Google berikutnya yang bisa kamu mainkan saat libur kerja adalah game yang ada pada game google doodle, Adapun untuk game Doodle sendiri merupakan sebuah rangkaian game interactive yang cukup populer. Untuk beberapa gamenya yaitu sebagai berikut.

 

Halloween

Game Google pertama yang bisa kamu mainkan pada Google Doodle adalah game Halloween, game Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu yang mana nantinya permainan ini akan berlangsung secara interaktif, gameplaynya sendiri nanti akan ada seekor kucing dari magic cat academy yang berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya dari roh kejahatan.

 

Saat memainkannya kamu hanya perlu memulai permainan ini dengan menggambar sebuah simbol pada layar untuk bisa mengusir roh jahat tersebut, game ini merupakan salah satu game Google yang menantang karena permainannya akan menjadi lebih sulit jika ada banyak hantu yang datang. Untuk bisa memainkan game ini kamu bisa mengetikkan " Helloween Google Doodle " pada Google.

 

Cricket

Selanjutnya adalah game Google cricket, Jika kamu ingin memainkan permainan yang cukup menantang maka kamu bisa mencoba untuk bermain game cricket, game ini nantinya akan membawa kamu untuk bermain cricket dengan disuguhkan dengan animasi serta gameplay yang cukup seru.

 

Gnome

Pada tahun 2018 yang lalu Google telah mengeluarkan game Google yaitu Gnome, game ini merupakan game Google interaktif yang berdasarkan kurcaci taman Jerman, atau sederhananya game ini merupakan patung kecil yang ditempatkan di taman yang mana orang percaya bahwa patung tersebut bisa melindungi taman dan membawa keberuntungan.

 

Adapun untuk game play nya sendiri kamu akan memiliki ketapel untuk meluncurkan patung ini ke bidang terjauh dari taman, semakin jauh kamu melempar maka kamu akan semakin banyak mendapatkan bunga di taman serta mendapat poin lebih banyak.

 

Soccer

Game Google terakhir yang bisa memainkan pada Google Doodle adalah game soccer, seperti namanya game ini merupakan salah satu permainan sepak bola yang menjadi permainan interaktif terbaik yang bisa dimainkan pada Google Doodle.

 

Game soccer Ini pertama kali dibuat pada saat olimpiade di tahun 2012, dan saat ini masih menjadi salah satu game yang cukup populer untuk bermain sepak bola online, kamu akan mendapatkan visual yang bagus meskipun tidak harus mendownloadnya terlebih dahulu untuk memainkannya.

 

Game Google di Google Chrome

Bagi kamu yang mungkin memiliki browser Google chrome di HP kamu tidak menyadari fungsi lain dari browser ini karena salah satu fungsinya ternyata kamu bisa memainkan game Google di dalamnya, untuk beberapa game Google yang bisa dimainkan pada Google chrome yaitu sebagai berikut.

 

T-Rex alias Game Google Dinosaurus

Game Google pertama yang bisa kamu mainkan pada Google chrome adalah game google dinosaurus, mungkin hampir seluruh pengguna dari browser Google chrome sudah mengetahui game ini. Karena game ini bisa dimainkan pada saat kamu tidak terkoneksi oleh internet ataupun internet kamu sedang mati.

 

Untuk memainkan gamenya sendiri cukuplah mudah pada saat kamu tidak terkoneksi oleh internet kamu bisa membuka browser Google chrome tersebut kemudian klik tab, maka otomatis game ini akan berjalan.

 

Text Adventure

Game Google berikutnya yang bisa dimainkan pada browser Google chrome adalah game text adventure, game ini merupakan salah satu game Google yang anti mainstream karena tersembunyi di balik kode sumber chrome, untuk bisa memainkan game ini kamu harus cari "Text adventure" di Google dan tekan Ctrl+Shift+J jika Anda menggunakan Windows atau Cmd+Shift+J untuk pengguna Mac, Jika sudah kamu bisa menemukan opsi untuk memainkan game tersebut pada menu console.

 

Game Google di Google Maps

Game Google terakhir yang bisa kamu mainkan secara gratis adalah game Google yang ada pada aplikasi Google map, Adapun untuk gamenya yaitu sebagai berikut.

 

Santa Tracker

Game Google yang bisa kamu mainkan pada Google chrome adalah game yang bernama Santa tracker, sejak tahun 2004 Google telah membuat game Santa tracker yang mana bertemakan Natal. Nantinya kamu akan memungkinkan untuk melacak sinterklas dengan memainkan berbagai permainan.

 

Untuk bisa memainkannya sendiri cukup gampang kamu hanya perlu mengklik Santatracker.google.com kemudian kamu bisa izinkan akses ke dalam Google maps. Bagi kamu yang ingin menjelajahi dunia Santa maka game ini patut untuk kamu coba.

 

Rencananya Google juga akan terus menambahkan aktivitas dan game baru kedepannya jadi kamu bisa terus memeriksa game Santa tracker ini selama natal untuk mengetahui update terbaru dari game ini.

 

Itu tadi beberapa game Google yang cocok dimainkan saat libur kerja, bagi kamu yang belum mencoba beberapa game keluaran Google ini kamu bisa mencobanya saat libur kerja untuk mengisi waktu luang di rumah. Selain itu beberapa game yang sudah disebutkan di atas bisa kamu mainkan secara gratis jadi kamu tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya. Tertarik untuk mencoba?

 

Bagi kamu yang belum memiliki pekerjaan atau pun masih fresh graduate kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan pada TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.