JabarJawara.id JabarJawara.id

Persiapan Karier di Bidang UI UX, Semua Jurusan Bisa Kok!

Persiapan Karier di Bidang UI UX, Semua Jurusan Bisa Kok!  | TopKarir.com
13 DEC 2022 13:33 TINGKATKAN KARIRMU 2499 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Bidang UI/UX merupakan salah satu bidang yang sedang populer saat ini, khususnya di kalangan anak muda. UI atau User Interface merupakan bagian dari sebuah produk yang bertanggung jawab untuk mengelola interaksi antara pengguna dan produk tersebut. 

 

Sedangkan UX atau User Experience adalah bagian dari sebuah produk yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan kesenangan pengguna saat menggunakan produk tersebut.

 

Banyak perusahaan yang saat ini mencari profesional dalam bidang UI/UX untuk membantu mereka dalam mengembangkan produk yang memiliki user interface yang mudah digunakan dan user experience yang baik. 

 

Hal ini karena perusahaan-perusahaan saat ini menyadari bahwa sebuah produk yang memiliki user interface dan user experience yang baik akan membantu mereka dalam menarik minat dan kepercayaan dari pelanggan, serta meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk mereka. 

 

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berinvestasi dalam bidang ini untuk memastikan bahwa produk mereka memiliki user interface dan user experience yang baik.

 

Ada beberapa keuntungan dari menjadi seorang profesional dalam bidang UI/UX, diantaranya:

 

  1. Memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang cara kerja sistem interaksi manusia-komputer.
  2. Dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
  3. Dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan brand mereka.
  4. Memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai perusahaan dan industri.
  5. Dapat membantu dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
  6. Memiliki kesempatan untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang ini.
  7. Memiliki potensi untuk mendapatkan gaji yang tinggi.

Tidak semua orang yang bekerja di bidang UI/UX harus memiliki latar belakang pendidikan dalam desain komunikasi visual (DKV) atau seni. Meskipun memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang tersebut dapat membantu kamu dalam memahami prinsip-prinsip desain dan memiliki skill yang dibutuhkan dalam bidang ini, tetapi tidaklah mutlak. 

 

Ada banyak orang yang berhasil bekerja di bidang UI/UX tanpa memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang tersebut. Yang penting adalah kamu memiliki minat dan kemampuan dalam bidang ini, serta terus belajar dan berkembang agar dapat menjadi seorang profesional yang handal dalam bidang ini.

 

Jika kamu salah satu orang yang tidak memiliki latar belakang tersebut kamu tidak perlu khawatir, karena TopKarir mengadakan kelas karier untuk membantu kamu menjadi seorang UI UX yang handal, Kelas Karier kali ini akan membawakan tema " Persiapan Karier di Bidang UI UX, Semua Jurusan Bisa kok! " Akan dibawakan oleh Kak Candra Ramesthy selaku Apps Developer TopKarir.

 

Yuk Catat Jadwalnya Dibawah :

Hari/tanggal : Sabtu, 17 Desember 2022

Waktu : 10:00 - 11:30 WIB

Lokasi : Zoom Meeting 

 

Selain tentang persiapan karir, kamu juga bisa mendapatkan 5 rekomendasi perusahaan yang bergerak dalam UI UX dari TopKarir yang bisa kamu lamar secara langsung. 

 

Dapatkan Tiket Mu Sekarang! Kuota terbatas!

 

Daftar Disini : https://bit.ly/Kelas-Karier 

 

Informasi lebih lanjut hubungi 0898 1555 275 (Admin TopKarir)


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.