JabarJawara.id JabarJawara.id

Daftar Gaji Freelance Web Developer Dalam Satu Kali Projects

Daftar Gaji Freelance Web Developer Dalam Satu Kali Projects  | TopKarir.com
30 NOV 2022 16:25 SEPUTAR KARIR 1722 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Freelance web developer merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan, selain memiliki pendapat yang besar. Seorang freelance web developer juga bisa bebas mengerjakan projects nya dimana saja.

 

Meskipun freelance web developer memiliki penghasilan yang besar namun saat ini sangat sedikit orang yang menjadi web developer. Hal ini karena web developer bisa dibilang menjadi salah satu pekerjaan yang cukup susah karena membutuhkan kemampuan penguasaan bahasa programming yang baik.

 

Seorang freelance web developer bisa mengerjakan berbagai Project mulai dari pembuatan company profile, hingga membuat website untuk berjualan. Dan masing-masing Project tersebut memiliki nominal atau harganya.

 

Gaji dari seorang freelance web developer juga sama seperti freelance lain yang tidak tentu setiap bulannya, dan untuk client nya sendiri tidak terbatas dari orang dalam negeri saja, kamu juga bisa mendapatkan client dari luar negeri.

 

Daftar Gaji Freelance Web Developer Dalam Satu Kali Projects 

Seperti yang kita ketahui web developer dibagi menjadi tiga jenis yaitu: frontend developer, backend developer, dan full stack developer. Ketiga jenis web developer ini tentunya memiliki gaji atau penghasilan yang berbeda dalam mengerjakan satu kali Project nya.

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui daftar gaji dari freelance web developer dalam satu kali projects kamu bisa menyimak pembahasannya hingga akhir dibawah.

 

Gaji Freelance Front End Developer

Front end developer sendiri merupakan bagian dari pekerjaan web developer, namun lebih spesifik pada pengembangan desain antarmuka sebuah website. Untuk bisa menjadi seorang front end developer kamu minimal harus menguasai HTML, CSS, dan JavaScript untuk bahasa pemrograman nya.

 

Gaji dari seorang freelance front end web developer sendiri cukup beragam, Untuk penghasilan yang akan di dapat dalam satu kali projects nya yaitu sebesar Rp6 juta sampai Rp17 juta dalam satu kali projects.

 

Namun jika kamu mendapatkan Project dari client orang luar negeri bisa saja pendapatan dalam satu kali projects bisa lebih dari itu.

 

Gaji Freelance Backend Developer 

Berikutnya adalah freelance Backend Developer, untuk bisa menjadi seorang freelance Backend Developer sendiri kamu harus bisa menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti: Python, Ruby, dan JavaScript.

 

Selain itu seorang backend developer juga harus bisa menguasai web server serta menguasai basic database seperti mysql. Gaji dari seorang freelance Backend Developer dalam satu kali Project cukup beragam mulai dari sebesar Rp 10 juta sampai Rp 17 juta dalam satu kali projects.

 

Seorang backend developer juga bisa digaji per jam, misalnya Rp 35000/jam maka jika projects berjalan dalam 45 Hari maka pendapatan yang akan didapat oleh seorang freelance Backend Developer yaitu sekitar kurang lebih Rp. 38 juta.

 

Gaji Freelance Full Stack Developer 

Yang terakhir adalah gaji freelance full stack developer, biasanya gaji atau pendapatan dari seorang full stack developer akan lebih besar dibandingkan dengan gaji front end atau backend. Hal ini karena seorang freelance Full stack developer akan mengerjakan semua proses pembuatan website oleh seorang diri.

 

Mulai dari pembuatan desain antarmuka, logic dari web bahkan bisa juga membuat database dari projects yang dibuat, tidak heran seorang freelance Full stack developer bisa mendapatkan gaji yang fantastis.

 

Untuk gaji atau penghasilannya sendiri dalam satu kali Project yaitu sebesar Rp 11 juta sampai Rp 20 juta dalam satu kali projects.

 

Dengan gaji yang cukup besar tersebut tentunya sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan. Karena seorang freelance full stack developer harus bisa menguasai berbagai skill mulai dari.

 

  • HTML
  • CSS
  • JavaScript
  • Framework PHP
  • Library
  • Database
  • API
  • Version Control System

Pekerjaan freelance full stack developer menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan karena tidak banyak orang bisa menguasai nya, beda halnya dengan front end developer dan backend developer yang masih cukup banyak dan gampang dicari.

 

Gimana Tertarik Menjadi Seorang Web Developer?

Nah itu tadi pembahasan mengenai Daftar Gaji Freelance Web Developer Dalam Satu Kali Projects, kamu bisa memilih jenis Web Developer mana yang kamu mau, baik itu front end developer, backend developer, atau bahkan Full stack developer.

 

Menjadi seorang freelance web developer tentunya akan memberikan kita banyak uang karena gaji atau penghasilan yang akan didapatkan dalam satu kali projects saja bisa sampai jutaan. Bayangkan jika kamu mendapatkan 3 projects saja maka pendapatan yang didapat bisa melebihi jauh dari gaji karyawan pada umumnya.

 

Bagi kamu yang berminat menjadi seorang web developer maka kamu harus bisa menguasai beberapa skill programming website Seperti HTML CSS dan JavaScript untuk dasarnya.

 

Saat ini sudah ada berbagai lowongan freelance Web Developer yang bisa kamu lamar, salah satu nya adalah berbagai lowongan kerja freelance pada TopKarir. Disini kamu akan mendapatkan berbagai informasi mengenai lowongan kerja freelance serta berbagai informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.